Advertisement 728x90

Advertisement 970x90

Tips Jitu Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Tips Jitu Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri - Kuliah diluar negeri pasti banyak jadi keinginan dan mimpi bagia banyak orang, sebab kualitas pendidikan yang ditawarkan memang jauh lebih baik dan orang yang mendapat kesempatan kuliah diluar negeri tentu memiliki jaringan yang lebih luas. Sehingga, banyak orang yang mampu merubah nasib kehidupannya setelah pulang kuliah diluar negeri.

Biaya besar yang harus dikeluarkan untuk kuliah diluar negeri membuat banyak orang mengincar beasiswa yang disediakan oleh banyak lembaga pendidikan atau perusahaan-perusahaan yang memang peduli terhadap dunia pendidikan. Banyaknya orang yang mengincar beasiswa tersebut membuat persaingan untuk mendapatkan kesempatan kuliah ke luar negeri ini menjadi semakin ketat, belum lagi kriteria tinggi yang ditentukan para penyelenggara beasiswa yang biasanya membuat banyak orag ciut nyalinya.

Tips Jitu Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Cara Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Bagi kalian yang memiliki keinginan untuk kuliah keluar negeri, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut ini yang akan membuat kamu menjadi salah satu kandidat penerima beasiswa yang patut dipertimbangkan. Ini dia hal-hal yang harus kamu lakukan:

1. Berusaha mendapatkan nilai terbaik dalam dunia akademis

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah jadilah yang terbaik dalam dunia akademis atau paling tidak kamu mampu mempertahankan nilai-nilai akademis kamu tetap pada tingkatan nilai yang bagus dan mampu bersaing. Jangan takut untuk mengikuti lomba-lomba dalam bidang akademis dimana mata pelajaran tersebut adalah mata pelajaran yang kamu minati atau mata pelajaran yang paling kamu kuasai. Nilai akademis memang bukan segalanya, tapi melalui nila-nilai tersebut para pemberi beasiswa dapat membuat mereka mempercayakan beasiswa tersebut untuk kamu.

2. Aktif dalam organisasi

Pintar saja belum cukup, kamu harus membuat dirimu aktif dalam organisasi, minimal satu organisasi. Hal ini akan menjadi nilai lebih bagi kamu dimata para pemberi beasiswa. Dengan menjadi salah satu aktifis organisasi kamu tentu memiliki pengalama dan pengetahuan yang luas dan mampu berinteraksi dengan baik. Sehingga para pemberi beasiswa akan melihat kamu lebih dari yang lain.

3. Jadilah relawan

Selain dunia organisasi, berusahalah kamu menjadi seorang relawan, sebab dibeberapa negara, orang-orang yang menjadikan dirinya sebagai relawan sangat dihargai dan akan diberikan apresiasi lebih karena dedikasinya yang tinggi menjadi seorang relawan. Ingat, di beberapa negara yang maju seperti Eropa dan Amerika, gaya hidup individualisme telah menjadi sebuah kebiasaan yang mendarah daging, sehingga ketika ada orang yang mengabdikan dirinya sebagai relawan, mereka akan sangat dihormati karena mau peduli terhadap sesuatu yang tidak dipedulikan banyak orang.

4. Belajar bahasa asing

Kamu ingin kuliah diluar negeri tentu saja kamu harus mulai belajar bahasa negara tersebut. Sebab, bahasa akan menjadi bagian paling penting agar kamu dapat berinteraksi, bersosialisasi dan belajar tentunya. Karena bisa dipastikan para pengjar disana akan menggunakan bahasa nasional mereka sebagai bahasa pengantar ketika mereka mengajar. Jadi, mulailah belajar bahasa asing, bahasa negara dimana kamu ingin belajar disana. 

Tips Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Demikianlah hal-hal yang harus kamu perhatikan agar kamu memiliki nilai lebih dimata para pemberi beasiswa, sehingga kamu menjadi kandidat yang patut dipertimbangkan dan membawa kamu sebagai orang yang lolos seleksi penerimaan beasiswa kuliah diluar negeri, good luck!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Thanks For Your Comment Here